Saturday, June 1, 2019

Demi Kecintaan terhadap lingkungan harus memiliki rasa bangga

   Pentingnya Pendidikan Karakter untuk Kemajuan Bangsa

Ada kabar menarik dari SMP Muhammadiayah 2 Bolang Dayeuhluhu. Dilansir oleh www. eyethea.com (2019), SMP Muhammadiyah 2 Bolang melaksanakan ujian nasinal bebasis koputer ( UNBK ) dan Computer Basic Test  ( CBT ) mapel Ismuba, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Bolang  mengatakan bahwa mereka ingin memberikan pendidikan ketrampilan teknologi  IT yang semakin menantang dan menggelobal yang memberikan  rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab.
Pendidikan karakter itu sendiri merupakan proses pembentukan karakter yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan emosional, spiritualitas, dan kepribadian seseorang. Oleh sebab itu, pendidikan karakter atau pendidikan moral itu merupakan bagian penting dalam membangun jati diri sebuah bangsa. .
Memang dibutuhkan langkah dan strategi yang besar untuk menuju bangsa yang berkarakter, karena pendidikan karakter itu sangat penting untuk mendukung pembangunan bangsa. Seperti Presiden Ir. Soekarno pernah berkata, “There is no nation-building without character-building.” (Tidak akan mungkin membangun sebuah negara kalau pendidikan karakternya tidak dibangun). Ini menandakan betapa pentingnya pendidikan karakter atau pendidikan moral dalam membangun jati diri sebuah bangsa.

Demi Kecintaan terhadap lingkungan harus memiliki rasa bangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SMP Muhammadiyah 2 Bolang

0 comments:

Post a Comment